27 Contoh Model, Motif Dan Warna Keramik Lantai Dapur

Memilih lantai untuk dapur kadang menjadi hal yang cukup membingungkan bagi para pemilik rumah. Pasalnya, ada banyak sekali pilihan motif dan ukuran keramik yang dapat disediakan untuk dapur. Pastinya, Anda berharap untuk mendapatkan desain ruang dapur terbaik melalui pemilihan keramik tersebut. Bagi Anda yang saat ini sedang bingung menentukan motif keramik untuk dapur, berikut ini adalah beberapa inspirasi model keramik lantai dapur yang dapat menjadi panduan atau pertimbangan Anda.

Keramik Motif Kayu

Lantai kayu telah menjadi pilihan yang populer bagi para pemilik rumah di luar negeri. Namun harga yang mahal menjadi kendala mengapa lantai kayu tidak banyak digunakan di Indonesia. Bagi Anda yang menginginkan kesan atau tampilan seperti kayu, saat ini sudah tersedia keramik lantai yang hadir dengan motif dan warna seperti kayu. Jadi ketika keramik tersebut dipasang, lantai di rumah Anda akan terlihat seperti kayu.

Keramik motif kayu ini telah hadir dalam pilihan warna mulai dari warna orange hingga coklat gelap. Kehadiran lantai keramik dapur tersebut akan memberikan nuansa alami dan hangat di dalam ruangan. Untuk menyeimbangkan keramik yang memiliki motif, bagian dinding dan furniture dapur dapat dirancang serba putih atau menggunakan warna netral lainnya agar tidak terkesan bertabrakan.

Keramik Motif Papan Catur

Bagi para pemilik rumah yang menginginkan tampilan dapur unik, Anda dapat menggunakan keramik dapur dengan motif papan catur atau keramik hitam putih yang dipasang dengan berselang-seling. Jenis lantai ini cukup banyak menjadi pilihan lantai dapur minimalis karena memberikan tampilan yang modern. Keramik tersebut dapat dipadukan dengan perabot atau warna dapur yang serba putih atau serba hitam.

Untuk pemasangannya, keramik tersebut dapat dipasang dengan cara konvensional yaitu sejajar biasa mengikuti bentuk ruang atau dipasang menyerong. Untuk lantai yang dipasang menyerong, tampilan yang terlihat dair keramik tersebut bukan kotak-kotak tetapi seperti belah ketupat yang berjajar dengan warna selang-seling.

Keramik Motif Batu Alam

Selain menggunakan keramik motif kayu, nuansa alami di sebuah ruangan juga dapat dirasakan dengan penggunaan keramik dapur dengan motif batu alam. Keramik tersebut biasanya hadir dengan warna abu-abu tua. Penggunaan warna lantai dapur tersebut mampu memberikan kesan yang sejuk dan dingin di ruangan dapur. Selain itu, warna abu-abu gelap pada lantai juga dapat menjadi penyeimbang untuk perabot dan dinding dapur minimalis yang polos.

Baca juga : Model Keramik Dinding Dapur

Keramik Motif Mozaik

Bagi Anda yang menyukai tampilan sedikit ramai atau meriah pada dapur, jenis keramik lantai dapur minimalis yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Keramik mozaik ini hadir dengan motif yang acak berupa kotak-kotak, motif warna-warni, dan masih banyak lagi. Keramik ini masih memungkinkan untuk dipasang di dapur dengan konsep minimalis asalkan bagian ruangan selain lantai memiliki warna polos dan berbentuk geometris.

Keramik Motif Geometris

Keramik dengan motif geometris seperti lingkaran, kotak-kotak, anyaman, dan motif belah ketupat di bagian tengah keramik juga dapat menjadi pertimbangan untuk keramik lantai di dapur. Penggunaan keramik motif seperti ini memang dapat membuat dapur terlihat lebih bersemangat. Adanya motif tersebut juga dapat menjadi vocal point untuk dapur sehingga ruangan ini tidak terkesan membosankan.

Demikian beberapa contoh motif keramik lantai dapur. Apapun jenis dan motif yang dipilih, pastikan lantai tersebut tidak terlalu licin karena di dapur juga sering ada tumpahan minuman atau makanan yang dapat menyebabkan orang di dapur menjadi tergelincir.

Leave a Comment

Copyright © GAMBAR DESAIN RUANG 2018