Model Keramik Dinding Dapur Minimalis

Dapur minimalis merupakan pilihan yang menarik untuk rumah gaya minimalis. Dapur minimalis memiliki ciri khas berupa warna-warna yang netral dan minim perabotan. Dalam merancang dapur dengan konsep minimalis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mulai dari lantai, dinding, hingga pengaturan tata letak perabotan di dapur tersebut.

Mengingat dinding dapur yang sering terkena cipratan air atau makanan, maka bagian tersebut biasanya tidak ditutup dengan cat melainkan dengan keramik dinding. Sifat keramik yang licin dan tidak menyerap cairan tentu membuat bagian ini lebih mudah dibersihkan saat kotor. Keramik dinding dapur tidak sama dengan jenis keramik untuk lantai atau keramik untuk ruangan lainnya. Berikut ini adalah beberapa contoh keramik dinding dapur yang banyak digunakan untuk dapur bergaya minimalis.

Keramik Motif Mozaik Warna Warni

Keramik mozaik menjadi pilihan yang populer untuk ruangan dapur. Keramik mozaik lingkaran dengan warna-warni yang cerah dan lembut seperti kombinasi warna orange, putih, kuning, dan pink memberikan kesan yang segar pada bagian dapur. Motif keramik dinding dapur terbaru ini cocok untuk dapur minimalis dengan nuansa terang atau didominasi oleh warna putih, cream, atau kuning.

Keramik Mozaik Kotak-Kotak

Keramik mozaik tidak hanya hadir dengan motif berbentuk bulat-bulat. Keramik mozaik kotak-kotak juga cocok sebagai keramik buat dapur minimalis. Mozaik tersebut hadir dengan berbagai warna mulai dari warna yang paling terang hingga warna gelap. Pastikan untuk memilih warna keramik yang sesuai dengan dapur Anda. Mozaik tersebut juga dapat menjadi aksen yang menarik untuk dapur karena tampilannya yang unik.

Keramik Motif Batu Alam

Memberikan suasana alami di dapur minimalis merupakan ide yang tepat untuk memberikan perasaan yang rileks dan nyaman. Untuk itu Anda dapat memasang keramik motif batu alam di bagian dinding dapur. Keramik dinding dapur minimalis dengan motif hitam dan coklat merupakan pilihan yang populer untuk dapur minimalis.

Baca juga : Contoh Motif Keramik Lantai Dapur

Keramik Polos

Bagi Anda yang benar-benar ingin mempertahankan kesan simpel di dalam ruangan dapur, keramik polos tanpa motif menjadi pilihan yang bagus. Jenis keramik ini hadir dengan beragam pilihan warna. Jadi Anda dapat dengan mudah menyesuaikan warna dinding dapur dengan warna keramik dan perabot lainnya di dapur.

Keramik Hitam Putih

Tampilan dinding dapur yang trendy dapat Anda peroleh dengan menggunakan keramik mozaik hitam dan putih. Jenis keramik ini memiliki tampilan yang unik dan dapat dipadukan dengan hampir semua warna dapur karena keramik tersebut tergolong netral. Biasanya keramik seperti ini memang hanya dipasang di bagian atas sink atau di dekat kompor. Harga keramik dinding dapur hitam putih ini hampir sama dengan keramik dapur lainnya yaitu sekitar Rp 40 ribu per meter.

Keramik Motif

Tidak sedikit pemilik rumah yang ragu-ragu menggunakan jenis keramik ini untuk dapur minimalis di rumah mereka karena dianggap mampu menghilangkan kesan minimalis tersebut. Padahal, keramik motif jika hanya dijadikan sebagai aksen atau diterapkan di salah satu sisi dinding dapur justru dapat memberikan tampilan yang menarik karena dapat menjadi focal point. Anda dapat memilih motif keramik dapur minimalis yang sederhana dan berbentuk geometris.

Demikian beberapa inspirasi keramik untuk dinding dapur. Keramik dinding dapur dengan motif atau pola kecil-kecil lebih cocok untuk dijadikan sebagai aksen atau hanya digunakan di salah satu sisi dinding untuk menghindari kesan berlebihan di dapur minimalis. Jika keramik tersebut akan digunakan untuk menutup seluruh area dinding dapur, maka keramik polos merupakan ide yang tepat

Leave a Comment

Copyright © GAMBAR DESAIN RUANG 2018